Jumat, 23 November 2012

Membersihkan layar LCD


 Sudah beberapa hari ingin rasa membersihkan layar Lepi hehehhhe......  dipandang udah gak enak,,,
hehehe tapi ada rasa takut tuk membersihkannya, mmm  kucoba cari solusi dengan mengetik  "cara membersihkan monitor LCD" di kotak pencarian nya mbah google, ii lumayan simpel nich  perlu di praktekkan.  Dan aku mencoba melakukan  hiii lumayan mudah dan hasilnya "cling".
Ada Rasa tuk berbagi berikut co pas: 
"CARA MEMBERSIHKAN MONITOR LCD"
  1. Pastikan perangkat LCD dalam keadaan mati, tunggu beberapa saat sebelum listrik statis yang berada di permukaan LCD habis, untuk mendeteksinya apakah sudah habis atau belum, dekatkan kulit kita ke permukaan LCD, jika terasa merinding berarti masih ada.
  2. Siapkan handuk atau bahan yang halus, jangan tisu (karena permukaannya kasar dan dapat merusak layar LCD).
  3. Siapkan cairan sabun, apa saja yang sifatnya ‘ringan’, JANGAN GUNAKAN ALKOHOL !
  4. Semprotkan cairan ke permukaan LCD kemudian usap dalam satu arah, bisa horizontal saja atau vertikal saja.


Mudah sekali bukan?????

Sumber :  computerBLOG.com

Jumat, 09 November 2012

Maha pengasih






Ya Allah, 
     anugrahkanlah kesejahteraan atas Muhammad dan keluarga Muhammad. 
Ya Allah, 
     anugrahkan kesejahteraan dan keselamatan atas Rasulullah Muhammad(semga Allah mencurahkan kesejahteraan dan keselamatan), 
Yaa nabi salaam 'alaika, 
Yaa rasul salaam 'alaika, 
Yaa Habib salaam 'alaika 
Shalawaatullaah 'alaika. 


Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung. 
Tidak ada Tuhan kecuali Engkau, 
Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk golongan orang orang yang zhalim. 

Ya Allah, 
ya Allah,
wahai Tuhan Yang Maha Pemurah, 
wahai Tuhan Yang Maha Pengasih, 
wahai Tuhan Yang Maha Pengampun, 
wahai Tuhan Yang Maha Penerima Taubat.

Minggu, 04 November 2012

Egg Tart

Selamat sore sobat annie semua...!  kali ini annie berbagi cara membuat egg tarts.
Resep ini pemberian dari temen ku Bu Mastina dari kediri, yang dimana beliau mengikuti khursus kilat di Sham Shui Po.  berikut bahan dan cara-caranya:
  Bahan :

Adonan:

  1. Gula pasir     -125gram.
  2. Tepung terigu    -275gram.
  3. Tepung jagung   -100gram.
  4. Margarin/mentega tawar/ margarin    -25gram.
  5. Telur    -1butir.
  6. Vanila- 1sendok teh.

Rasa/ isi:

  1.  Gula      -135gram.
  2. Air hangat    -355gram.
  3. Susu cair kental   -250 ml.
  4. Telur    -9.
  5. Vanila air      -1sdt
Cara:
  1. Siapkan mangkok sedang, campur gula dan tepung.   Tambahkan margarin, telur, vanila aduk sampai rata dan adonan menjadi kalis. Tambahkan margarin/tepung kalau adonan terlalu kering. Buat adonan sampai berminyak. Caranya: Bentuk adonan bola ukuran 1 1/2 kedalam
  2. Panaskan oven 450derajat. Campur susu gula dan air sampai gula lembut, angkat dan tunggu dingin, campurkan telur ke dalam gula, susu dan vanila sampai rata.
  3. Oven 20 menit sampai kecoklatan.


Donat kentang



RESEP DONUT KENTANG

Bahan:
  1. 500 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 50 gr susu bubuk
  3. 11 gr ragi instant
  4. 200 gr kentang, kukus, haluskan dan dinginkan
  5. 100 gr gula psir
  6. 75 gr mentega
  7. ½ sdt garam
  8. 4 btr kuning telur
  9. 100 ml air dingin



Cara Membuat:

1. Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata, masukkan kentang halus, tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis.

2. Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan 15 menit.

3. Bagi adonan, masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang.

4. Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.

5. Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hias dengan coklat.

Senin, 29 Oktober 2012

Agar Anda Tidak Menjadi Orang Miskin


Di dunia ini selalu saja berpasang-pasangan, jika Alloh SWT menciptakan siang, pasti ada malam, jika ada laki-laki begitu pula pasti ada perempuan. Nah jika kita mengenal istilah kaya pasti anda pun akan menyebutkan bahwa pasangan katanya adalah miskin.
Pembahasan kita akan bermula dari sini. Sebetulnya apa sih kriteria orang itu dikatakan kaya atau miskin? apakah rumah mewah? mobil mewah? jabatan tinggi? Stop. Mari kita berhenti menilai semua itu. Karena ternyata hal mendasar yang memilah kedua istilah tersebut adalah bukan kriteria-kriteria tadi, melainkan hanya dua kata “daya beli“.
Orang dikatakan kaya (dalam bidang finansial) jika di saat tertentu, dia bisa membeli segala hal yang dia inginkan. Dan sebaliknya, orang juga akan dikatakan miskin jika dia tidak mampu membeli apa yang dia inginkan pula pada saat tertentu. Disini putaran waktu ternyata menentukan.
         Anda mungkin masih ingat seorang Qarun? Seseorang yang kaya raya juga pelit nan kikir dalam sejarah Islam? Kekayaannya ternyata telah menenggelamkan dia kedalam perut bumi ini. Sehingga hingga kini istilah harta karun masih menjadi perbincangan di khalayak ramai. Namun bukan itu yang saya akan dibahas. Tapi saya akan membahas berapa banyak sebetulnya uang yang ia miliki saat itu? Banyak? Tentu. Tapi seandainya dia saat ini masih ada, apakah uang-uang tersebut masih akan memproteksi kemampuan daya belinya? Anda tidak usah menjawab pertanyaan tersebut saat ini. Kita akan masuk ke cerita selanjutnya..
    Beberapa tahun lalu saya menemukan sebuah tempat koleksi uang rupiah milik ayah saya. Satuan uang sepuluh rupiah-an begitu banyak disana. Namun terlepas dari nilai sejarah jika dihitung ternyata jumlahnya seandainya kita kalkulasikan dan kita belikan barang di saat sekarang tidak mencukupi untuk membeli sepotong baju-pun. Loh kok bisa?
Ini yang saya katakan di awal, ternyata seiring waktu, daya beli kita tidak bisa bertahan seiring dengan kita mengumpulkan nilai-nilai tabungan dalam satuan mata uang. Tentunya anda juga mengetahui apa penyebabnya. Inflasi.
Sebuah solusi untuk mempertahankan daya beli kita dari masa ke masa adalah investasikan uang kita, dalam apapun itu. Saat sekarang banyak piliha bagi anda berinvestasi, dari mulai saham, tanah, hingga ke emas (logam mulia, perhiasan ataupun dinar emas). InsyaAlloh, beberapa tahun kemudian anda tidak akan miskin terhadap kemampuan daya beli dengan berinvestasi tersebut. Semoga bermanfaat.


Dari berbagai sumber

8 tips memilih kosmetik yang tepat


8 tips memilih kosmetik yang tepat



Memilih kosmetik sangatlah penting bagi kita, untuk menghindari alergi seperti ruam”, gatal” serta jerawat.

Setiap orang memiliki kulit yang berbeda dan unik. Begitu pula wajah tiap orang memiliki karakteristik yang berbeda dan harus dipertimbangkan dalam memilih kosmetik. Memahami karakteristik kulit sebelum membeli kosmetik sangat lah penting untuk menghindari eye shadow luntur sebelum makan siang atau foundation terlihat berlapis.

Berikut beberapa tips untuk memilih kosmetik yang tepat.

1.Hindari kosmetik yang kering dan mengiritasi kulit.
Setiap jenis kulit akan bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis kosmetik. Bahkan suatu merek eye shadow cocok untuk kita, lipstik dari merek yang sama tidak cocok. Hal ini karena jenis kulit pada kelopak mata mungkin sangat berbeda dengan jenis kulit pada bibir kita.

Ketika memilih kosmetik seperti foundation, misalnya hindari kosmetik yang membuat kulit kering dan mengelupas. Sayangnya kita mungkin harus mencoba beberapa produk untuk mendapatkan produk yang benar-benar cocok.

2.Pertimbangkan warna kulit ketika memilih kosmetik.
Memilih warna yang salah, terlalu terang atau terlalu gelap akan membuat kosmetik kurang menarik. Pilih kosmetik yang cocok dengan warna kulit kita.

Foundation, eye shadow dan eyeliner gelap akan cocok bagi mereka dengan warna kulit coklat atau zaitun. Dan untuk kulit pucat, harus memilih warna yang lebih ringan.

3.Belilah produk yang berkualitas.
Make up berkwalitas mungkin tidak terlalu ramah di kantong, tapi make up murah/berkwalitas rendah berpotensi memberi masalah besar pada kulit. Make up kwalitas rendah sering tidak nampak menyatu dengan wajah, sehingga memberi kesan kita memakai topeng/lapisan plastik. Carilah kosmetik berkwalitas, jika memilih kosmetik bermutu tidak harus membuat kantong jebol.

4.Kulit kering.
Jika kita mempunyai kulit kering, jangan putus asa. Kita harus memakai foundation jenis creme. Hindari produk dengan formula tanpa minyak karena cenderung membentuk garis-garis pada wajah.

Kelembaban adalah kunci dalam pemilihan lipstik dan lipsglos. Cari lipstik dengan pelembab dan gunakan lipsglos yang memiliki kandungan seperti lidah buaya/vitamin E. Keduanya akan memberikan kelembaban pada bibir.

5.Kulit sensitif.
Carilah produk yang diberi label khusus untuk digunakan pada kulit sensitif. Non alergi adalah kata kunci yang perlu kita cari pada label. Hindari produk dengan tingkat bahan pengawet yang tinggi.


6.Kulit kombinasi.
Kita dapat memilih produk yang berbeda pada bagian wajah yang berbeda, atau kita dapat memilih produk yang khusus di ciptakan untuk kulit kombinasi. Bahkan kulit normal juga memiliki wilayah yang lebih/kurang berminyak dari daerah lain.


7.Kulit berminyak.
Untuk kulit berminyak gunakan produk yang tidak akan menyumbat pori-pori. Usap kulit dengan lembut menggunakan spons secara berkala guna menghapus kesan berminyak.


8.Pilih pembersih.
Hindari pembersih yang keras/membuat kulit kering begitu pula pembersih yang mengandung banyak minyak. Pembersih kulit terbaik dari semua jenis kulit adalah pembersih yang larut dalam air dan lembut pada kulit.

Semoga bermanfa’at !


Tulis dari  http://anniepurannie.wordpress.com/2012/04/04/tahukah8-tips-memilih-kosmetik-yang-tepat/


Sumber: terselubung.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

Pizza oh pizza



” Enn kamman ngothei mai ye sek hou mo a ?” kata majikan dengan tiba-tiba.

“Hou hou, ngo hou cungi a! ” jawabku sambil setengah terkejut karna asyik main hp.

Mmmm makan malam ini hari berganti menu, horeeee sangat mengasyikan yang biasa nya nemu hari-hari nasi melulu sebel dech ..!

“Hou, ngothei sek mei hou a, sek min wakcee matono?” kata majikan mengajukan pilihan padaku.

“mmmm, houmun na sang yat sek min sek mimpau!” jawabku sedikit males.

” ahaaa sek pizza hou moa ?” sekali lagi tanya si majikan.

“Tong peng-peng, nei mai fanlei hou moa, ngo em hoi?”

“Hou-hou hoye, ngo yika hoi mai ha ?” kataku pada majikanku

Dalam 6hari siang malam selalu masak nasi plus sayur dan lauk yang sangat sederhana. Kebetulan banget ini hari aku bisa bebas lepas maian hp sepuasnya hehehehe.

hiiiiii dinginnn, Ya Allah kenapa dingin nya bukan main.

Sampai di penjual pizza di Slides pizzeria, aku segera ambil brosur.

Ahaa ternyata pelayannya pinter berbahasa Indonesia, Woow hebat !

“ma’af aku mau yang nggak ada babinya”

pelayan nan cantik dan ramah tersebut menjawab: ” Tenang semua menu ini nggak pake daging babi, dagingnya kita pake daging ayam dan daging sapi”

“o o o ” aku manggut-manggut.

ya karna baru sekali ke restoran tersebut jadi bingung dech milihnya,

“okey aku minta ini 1lembar, 3lembar ini campur ini!” sambil menunjuk brosur,

“minumnya 1grapetiser, dimakan sini satu potong ya, yang 4Cheese di bawa pulang.”

Aku bayar semua pesanan itu.

“okey, silakan tunggu sebentar? “

“okey, trimakasih” jawabku sambil senyum-senyum.

Dalam pikirku biarin majikan nunggu in agak lama habis diluar dingin minta ampun.

Aku ambil duduk di pojok dekat tumpukan majalah, walau tak bisa membaca huruf china, tapi bisa melihat gambar-gambarnya yang indah dan menarik.

Pelayan cantik tu datang membawakan permintaan ku tadi,

“Yang di bawa pulang bentar lagi ya, leng loik !“

” makasih, okey gak papa, trimakasih !”

Aku nikmati pizza tersebut mmmm sedap, nyum- nyum! eitt masih ada yang kurang sambel tabasco.

Aku beri setetes tabasco wowwww sampai kesedak, ya karna pedasnya tabasco langsung menyerang hidung. hehehehe tapi sensasi hmmmmm lumayan nikmat bikin tubuh berkeringat. 15menit sudah aku makan pizza tesebut, bener-bener lezat. Apa jarang makan/tidak pernah makan tu ya? kok lega banget.

“Cece, yang dibawa pulang udah, lom?”

“3menit lagi ya”

” okey”

Setelah pesanan yang dibawa pulang siap aku segera pulang, sambil lari-lari kecil karna waktunya kelamaan.

Rabu, 15 Agustus 2012

Menabung susah banget ya?


"Wah, ampun untuk sehari-hari aja udah pas-pasan, gimana mau nabung ya ?”.
 “Gimana caranya biar bisa nabung ya? habis melulu nih uang bulanan.”.
“Udah maksain nabung, tapi tetep aja uangnya kepakai terus?”.  
Sering mendengar kata-kata tersebut? Atau mungkin kata-kata itu pernah terucap oleh kita ? Garis besar dari kata-kata tersebut adalah tentang gambaran betapa sulitnya untuk bisa menyisihkan sebagian uang untuk disimpan alias menabung. Yakin menabung itu sulit? Bagaimana dengan kata-kata berikut ini,
 “Yes, tabungan saya nambah nih, asyik…..!”.
 “Tabungan rutin udah aman, saatnya belanja.”.
“Sip, tabungan udah cukup untuk beli mobil baru, sikat.”      
 Hmmmmm… Pernah donk mendengar kata-kata itu? Atau mungkin kata-kata itu terucap dari mulut kita? Atau jangan-jangan kata-kata itu baru sebatas keinginan dan harapan Anda? Apapun itu, kumpulan kata-kata kedua merupakan gambaran betapa mudahnya menyisihkan uang dan mendapatkan keinginan serta tujuan dari hasil menabung. Kontras memang, tapi itulah yang terjadi dikehidupan sehari-hari. Selalu ada pilihan dalam kehidupan, otomatis dalam hal ini adalah pilihan mudah untuk menabung atau pilihan sulit untuk menabung.
Berbicara mudah atau sulit dalam menabung,  hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah pentingnya menabung dalam konteks kesehatan keuangan. Salah satu kunci utama dan indikasi yang sangat penting dalam kesehatan keuangan adalah “saving ratio” atau dalam bahasa Indonesia artinya adalah rasio menabung. Yang perlu dipahami dalam hal rasio menabung adalah seberapa besar kelebihan dana yang bisa disisihkan setiap bulannya, berdasarkan persentase penghasilan rutin. Berdasarkan teori, indikasi seseorang memiliki rasio menabung yang sehat apabila sudah dapat menyisihkan kelebihan dana sedikitnya 10% dari penghasilan bulanan. 
 Ingat, ini baru bersifat indikasi, bukan berarti jika sudah mampu menabung sedikitnya 10% dari penghasilan lantas dinyatakan sehat. Pada akhirnya sehat ataupun tidak dalam rasio menabung juga bergantung dari besarnya kelebihan dana yang harus dimiliki guna memenuhi tujuan keuangan yang ingin dicapai.
“Buat apa sih menabung? Nanti aja deh kalau sudah punya penghasilan lebih”.  
Wow, hati-hati dengan pemahaman tersebut.  Pertanyaannya apakah dengan meningkatnya penghasilan bisa menjamin bahwa seseorang bisa menabung ? 
Belum tentu, kecenderungan yang terjadi adalah semakin tinggi penghasilan maka semakin tinggi pula pengeluaran yang ada. Singkat cerita, jika tidak dibiasakan menabung, maka kebiasaan tersebut tidak akan pernah muncul. Bicara tentang menabung sangat erat dengan kebiasaan dan gaya hidup. Cara yang paling ampuh adalah mengubah pola pikir. Mengubah pola pikir bisa dengan melihat konsekuensi apa yang akan terjadi jika tidak bisa menabung atau bisa juga dengan melihat penghargaan apa yang dapat diperoleh jika bisa menabung. Intinya adalah kembali kepada tujuan. 
Contoh sederhana adalah apabila seseorang tidak bisa menabung atau hanya mampu menyisihkan sebagian kecil kelebihan dana, maka konsekuensinya adalah orang tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk memenuhi tujuan keuangannya. Di sisi lain  jika seseorang dapat menyesuaikan diri dan menyisihkan kelebihan dana dengan jumlah yang sesuai tujuan, maka besar kemungkinan orang tersebut dapat memenuhi tujuan keuangannya sesuai dengan target waktu pencapaian yang diinginkan.
Ingatlah, menabung adalah kunci awal dalam kesehatan keuangan. Logikanya adalah jika seseorang tidak dapat memiliki kelebihan dana alias menabung, maka dari mana orang tersebut mampu memenuhi kuota dana darurat yang ideal. Analogi lainnya  jika hal sesederhana menabung saja belum bisa dipenuhi, jangan berharap banyak untuk melakukan investasi dan perencanaan keuangan lainnya. Merencanakan keuangan bukan sulap, segala sesuatunya membutuhkan proses dan juga penyesuaian. Bukan berarti apabila sudah merencanakan keuangan, mendadak kondisi keuangan bisa langsung sehat dan mendadak pula seseorang bisa langsung menjadi kaya. Menjadi sehat dan menjadi kaya membutuhkan perencanaan dan juga proses yang tepat, proporsional, serta sesuai dengan kondisi yang ada. Rencanakan keuangan kita, cek rencana tersebut sebelum melaksanakan rencana, jika sudah sesuai, maka jalankan rencana tersebut.
 Mari rajin-rajinlah menabung ...

  sebenar nya ini pernah ku tulis dalam kompasiana ku,,  hehehehe  
sekedar mengulang.


Minggu, 12 Agustus 2012

Gantungan hp/ tas

Gantungan hp/ tas, berbahan clay karet,  cantik da simpel.
 berminat bisa kirim email, Febe, page anniepurannie@gmail.com
 
bagus  looo dan banyak pilihan




Kamis, 02 Agustus 2012

Steak Saus Jamur


Steak Saus Jamur
 Bahan- bahan :

  1. 180 gram nz tenderloin steak 
  2. 50 ml cream for special cooking
  3. 10 gr black papper crush (1sdt lebih dikit)
  4. 1 tsp parmesan cheese grated
  5. 30 gr butter unsulted
  6. 80 gr jamur champignon
  7. secukupnya Parsley chopped
  8. secukupnya Olive oil
Cara membuat:
Saus
Panaskan wajan, masukkan butter hingga lumer, lalu jamur yang telah diiris tipis hingga layu dan aromanya keluar. 
Setelah itu masukkan secara bertahap whip cream, parmesan cheese, blackpapper, garam dan parsley chopped.
Untuk daging, 
siapkan daging, oles dengan olive oil, letakkan diatas panggangan hingga tingkat kematangan yang diinginkan. 
Sajikan bersama dengan garnis kentang dan sayuran, siram dengan bumbu yang sudah dimasak tadi. Jadi deh …

Tips hari ini : 
Butter akan memberikan rasa gurih yang lembut (gunakan yang unsalted) dengan aroma wangi yang khas. Dan penggunaan olive oil untuk bahan olesan daging, akan membuat daging lebih gurih dan beraroma wangi yang lembut.

Point : Untuk menghasilkan rasa manis alami, please ketika menumis jamur, harus benar benar sampai layu (tandanya, butter mulai terkontasminasi dengan sedikit minyak jamur yang berwarna coklat) … oya dan untuk garamnya, sedikiiiittt ajah … aku sih cuma pake sepucuk sendok teh – ngga sampai 




Sumber: Elly CK

Kamis, 12 Juli 2012

Abon Lele

Resep Abon Lele

Bahan :
  1. Lele 10 kg.
  2. Gula Merah 3 kg.
  3. Gula Pasir 1 kg.
  4. Lengkuas 250 gram.
  5. Sere 10 batang.
  6. Ketumbar 50 gram.
  7. Bawang Putih 250 gram.
  8. Bawang Merah 250 gram.
  9. Daun Salam 10 lembar.
  10. Jahe 100 gram.
  11. Asam Jawa 100 gram, direbus dengan 200 cc air, saring, ambil airnya.
  12. Minyak goreng 2 kg.
  13. Garam secukupnya.
Cara Membuat:

  • Siapkan lele segar yang sudah dimatikan.
  • Pisahkan kulit dan daging dengan bantuan pisau.
  • Potong bagian kepalanya
  • Bersihkan isi perutnya.
  • Lepaskan daging dari tulang, sisih kan.
  • Kukus daging hingga matang, dingin kan.
  • Siapkan bumbu-bumbu, haluskan ketumbar, bawang putih, bawang merah, jahe, lengkuas.
  • Suwir-suwir dengan garpu hingga halus.
  • Tumis bumbu halus dengan minyak goreng hingga harum, tambahkan sere dan daun salam. Tambahkan air asam jawa+garam+gula pasir+gula merah.
  • Masukkan daging lele yang sudah dihaluskan.
  • Masak dan aduk hingga bumbu meresap.
  • Panaskan minyak goreng dalam wajan, goreng daging lele sedikit demi sedikit hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  • Masukkan dalam alat pengepres minyak.
  • Abon lele siap disajikan dan bisa disimpan dalam toples. 
Selmat mencoba..  !  


Sumber:  berbagai sumber

Selasa, 19 Juni 2012

Cara membuat taufu fa (Kedelai Custard)

Tau fu fa adalah makanan penutup khas cina yang rasa ueeenakkk lembuttt, dan di cina atau pun Hong Kong makanan ini sangat populer di makan panas atau dingin. Tau fu fa di buat dari susu kacang kedelai yang di gumpalkan, serta disajikan dengan gula merah halus, sirup gula putih, atau pun sirup gula merah.
Berikut cara membuat dan bahannya:

Bahan dasar : 
  • 1liter susu kedelai segar.
  • 1sdm tepung jagung.
  • 1/2 sdt gipsum bubuk(kalsium sulfat)
  • 1/4cangkir (63ml) air dingin.





Cara nya :
 1. Buat susu kedelai, ikuti  langkah langkah disini.
 2. Campur semua bahan dalam mangkok sedang kecuali susu kedelai, aduk sampai rata.
 3. Tuang semua bahan baik susu kedelai maupun campuran tepung jagung kedalam panci bersih dan besar      secara sama-sama.
 4. Aduk dengan cepat campuran susu kedelai dan campuran tepung jagung tadi diatas api sedang, matikan api, tutup dengan kain sebelum meletakkan tutup panci diatas nya. Biarkan kurang lebih 30 menit,   sssssttt  jangan mengintip looo ya.....?
 5. Kalau ada kulit  tipis diatas tau fu fa, angkatlah pelan-pelan. untuk menyajikan sendok tipis-tipis kedalam mangkok saji. Bisa ditambah gula merah halus maupun sirup gula.

Tips :
Jangan goyangkan panci pada waktu pembekuan.
  ini ada sedikit video pembuatan  Tau fu fa



Selamat mencoba....!


Sumber :  http://neckredrecipesblogspot.hk/2008/08/homemade-tau-fu-fa-soy-bean.

Membuat susu kedelai

Susu kedelai yang sangat banyak mengandung gizi. Baik untuk di konsumsi setiap hari..  Berikut cara membuat susu kedelai.

Bahan :

  1. Kedelai  120grm.
  2. Air dingin kurang lebih  900ml.
Cara :
  1. Rendam kacang kedelai selama semalam dalam air beersih.
  2. Buang airnya, blender kacang kedelai menggunakan blender ditambah 400ml air dingin, sampai kacang kedelai halus dan lembut.
  3. Tuang blenderan kacang kedelai diatas kain saringan yang di dobel dengan saringan, peras-peras kluarkan airnya sebanyak mungkin sampai bener-bener gak ada airnya.
  4. Letak kan kembali bubur kedelai ke dalam blender tambahkan air dingin 200ml, blender lagi. Lakukan seperti langkah 3, lakukan sampai bener-bener tidak sari nya lagi.
  5. Saring lagi susu kedelai untuk menghilangkan pasir pada susu.
  6. Hangatkan susu kedelai di microwave selama 7-8 menit sampai mendidih.
  7. Tuang susu kedelai ke dalam panci besar. Didihkan sebanyak 3X, hilangkan busa ditepi-tepi jika ada.
  8. Susu kedelai sudah jadi sekarang siap untuk di minum,  tambahkan gula jika suka, bisa di minum hangat ataupun diminum dingin.
  Selmat mencoba Sobat semua...!




Sumber  :  http://neckredrecipes.blogspot.hk/2008/08/homemade-tau-fu-fa-soy-bean-custard.



8. Susu kedelai sekarang siap untuk minum. Tambahkan pemanis pilihan.Dinginkan dan simpan di lemari es. 

Sabtu, 16 Juni 2012

Kabar baik untuk stress

       Stress.. tentu kita semua pernah mengalami baik sering maupun jarang. hehehehe  annie kali ini beri tips makanan yang bisa mengurangi stress. mari simak baik-baik.
Jangan jadikan stres sebagai alasan untuk mengonsumsi coklat. Ada beberapa makanan  yang juga dapat mengurangi stress, dan tanpa membuat tubuh menjadi gemuk. Makanan ini mempunyai kadar kalori yang rendah sehingga tidak membuat tubuh melar. Berikut makanan yang dapat mengurangi stress tanpa membuat gemuk :
  1. Seledri 
          Sayuran ini mengandung niasinimid yang dapat menenangkan. Bahkan, dengan mengonsumsi sebatang seledri sebelum tidur dapat membuat tidur dengan pulas.
  2. Beras merah.
         Mengonsumsi beras merah dapat memicu zat serotonin dan norepinefrin yang dapat menyenangan perasaan.
  3. Kubis.
        Kubis mengandung vitamin A,C, dan E serta betacarotina dan mineral selenium yang dapat melawan radikal bebas yang dilepas saat tubuh mengalami stress.
  4.  Asparagus.
          Senyawa yang terkandung di dalam asparagus dapat menyehatkan organ hati yang dapat memberi rasa
semangat.
  5.   Bawang putih.
          Senyawa alisin dalam bawang putih berkhasiat sebagai penawar racun dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi stress dalam tubuh 



Sumber: buku DR Gillian Mckeith

Kamis, 14 Juni 2012

Kukus telur tiga rasa


Kukus telur 3rasa

Kukus telur 3 rasa ini adalah masakan cina, yang sangat enak dan lembut, cocok buat lansia(orang lanjut usia) dan anak-anak balita.  
Annie kali mencoba berbagi resep, resep ini hasil dari pelatihan masak makanan cina yang di adakan oleh KJRI HKG. 
Ini resep sebetulnya di tulis oleh kawan yang mengikuti pelatihan, 
beliau adalah Siti Muarofah, karna annie sendiri tak diterima waktu daftar, alhamdulillah ada temen yang mau berbagi,

Resepnya sebagai berikut
Bahan:
  • Telur ayam -3 butir.
  • Telur hitam/ bei tan - 1/2butir
  • Kuning telur asin -1btr
  • Kaldu ayam -100ml
  • Air mendidih -200ml.
  • Gula pasir -secukupnya
  • garam -secukupnya.
  • minyak goreng - secukupnya.

Cara :
  1. Telur hitam dikupas dan dipotong dadu atau menurut selera. Kuning telur asin di kukus 3menit potong-potong dadu sisihkan.
  2. Telur ayam di campur minyak sedikit, kocok menggunakan garpu atau supit sampai halus. Campurkan kaldu ayam, air, garam, gula. Siapkan piring atau mangkok untuk tempat telur yang di olesi minyak lebih dahulu. Saring kocokan telur dan tuang ke mangkok atau piring tadi.
  3. Rebus air sampai mendidih, kukus adonan telur tadi dengan api besar selama 3menit kemudian api sedang selama 2menit. Tambahkan telur hitam dan kuning telur asin kukus sampai matang.
  4. Tambahkan daun bawang atau daun ketumbar untuk hiasan.



Tips :

Untuk hasil tim/kukus telur yang lembut dan bertekstur lembut, pada waktu mengukus setiap 1menit tutup di buka untuk mengeluarkan uap panas di dalam dandang kukus. 
Tanda telur telah masak bila ditusuk dengan tusuk gigi, tusuk gigi tidak roboh berarti telur kukus telah masak.

Selamat mencoba....!

Cara membuat tempura seafood

Tempura
mmm malm sobat annie semua,, kini annie mo bagi resep membuat "tempura". 


Bahan :
Tempura 


  1. Udang windu - 6 ekor,  kupas kulit sisakan ekornya.
  2. Crab stick - 5 buah, potong sesuai selera.
  3. Cumi-cumi   - 100 gram, bersihkan potong sesuai selera.
  4. Tepung terigu  - 75 gram.
  5. Tepung beras  - 25 gram.
  6. Tepung maizena  - 15 gram.
  7. Air es  - 200 ml.
  8. Merica bubuk  - 1/2 sendok teh.
  9. Bawang putih bubuk  - 1 sendok teh.
  10. Garam secukupnya.




Saus :


  1. Cuka  -1 sendok makan.
  2. Gula pasir  -2 sendok makan.
  3. Minyak wijen  -1 sendok makan.
  4. Kikoman  - 2 sendok makan.
  5. Cabai bubuk  -1 sendok makan.


Cara membuat seafood tempura :


  • Lumuri daging udang, cumi dan crab stick dengan garam dan merica, sisihkan.
  • Campur terigu, tepung beras, maizena, bawang putih bubuk, garam dan merica aduk rata.
  • Tuang air es dalam adonan tepung sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata.
  • Guling-gulingkan udang, cumi, dan crab stick  dalam tepung gandum.
  • Celupkan udang, cumi, dan crab stick dalam adonan tepung.
  • Panaskan minyak goreng udang, cumi, dan crab stick  hingga berubah warna kecoklatan, angkat tiriskan.


Saus :
Campur semua bahan saus, aduk rata,.


Sajikan seafood tempura dengan saus.


 Selamat mencoba sobat...!



sumber berbagai sumber.

Kamis, 24 Mei 2012

Kiat meraih ketentraman di Kamar tidur

Selamat sore sobat semua, annie ingin berbagi tips kebahagiaan keluarga. hehehe  berbagi yachh...! siapa tau berguna buat sobat semua...
         Sebuah ruangan yang paling istimewa bagi suami istri dirumah yaitu kamar tidur, maka dari itu kita sebagai istri harus pandai menjaga kebersihan dan keharuman kamar tidur.
Tempat tidur merupakan tempat istirahat jiwa dan raga, tempat memperoleh kembali ketentraman, ketenangan serta kesegaran semangat.
 Na untuk mendapatkan kembali kesegaran itu annie berbagi tipsnya sebagai berikut:

        1. Jangan sekali-kali mendiskusikan masalah yang negatif di kamar tidur, Anda dapat     mendiskusikan, membahas masalah di ruang lain atau diluar rumah.   
       2.Pembicaraan tentang tugas-tugas rumah dan tentang anak-anak juga di luar kamar tidur.
       3.Perhatikan terus-menerus kebersihan, kenyaman temapt tidur.
       4.Biasakan memberi aroma yang wangi dan lembut di kamar tidur.
      5.Mendidik anak agar tidk masuk ke kamar tidur orangtua serta tidak mengambil barang   apapun tanpa izin.
      6.Berusaha tuk saling memandang, tersenyum, disertai kalimat-kalimat mesra dan lembut.
      7.Menjadikan kamar tidur sebagai tempat yang nyaman.
     8.Tidak mengizinkan kerabat dan teman untuk masuk kamar tidur kecuali sangat-sangat terpaksa.
     9.mmm masih ada satu hal yang seringkali para istri di lalaikan yaitu ketika berada di dalam kamar tidur mengenakan pakaian yang digunakan seharian, padahal ini sangat tidak dipandang oleh suami.
 
Oleh karena itu, istri harus bener-bener memperhatikan kebersihan, riasan, penampilan, dan wewangian sebelum berbaring di tempat tidur.

 Semoga bermanfaat sobat....!
  sumber: untukmuyangakanmenikah&telahmenikah

Kamis, 17 Mei 2012

Penawaran tiket Hong Kong Disneyland

Selamat siang kawan annie semua  lama tak posting nich..  heheheheeeheh     maklum orang sibuk  eitttt sok sibuk maksudnya.
  Okey .. kali ini annie mo berbagi berita bahagia bagi temen-temen khususnya yang berada di Hongkong. Woowww  sungguh menarik nich temen-temen  ...! udah pada tau Disneyland kan, itu loo tempat bermain, beristirahat melepas penat, yang lebih pas nya taman hiburan. Saat ini sedang ada penawaran murah, yaitu beli 1 tiket dapat 1tiket.  asyik kan...?  Bagi yang lom datang kesana segera luangkan waktu. mumpung ada murah.
Tentu dengan syarat menunjukan ID HKG anda dan teman anda yang di awali  dengan huruf W/WX saat pembelian tiket di tempat pembelian tiket pintu masuk utama Hong kong Disneyland. Dan juga mendapatkan gratis 2 lollipops.   Enak, seger loo  lollipopsnya...
 Ni sedikit cerita Hong Kong Disneyland. Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini berada di sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong.  
Hong Kong Disneyland dibuka 10:00am sampai 8:00pm.
     Untuk menuju ke Hong Kong Disneyland sangatlah mudah jika masuk MTR disitu tergambar dengan jelas arah mau Hong Kong Disneyland, dan jika menggunakan MTR pulang pergi dengan menggunakan Actopus(patadong) harga nya jadi murah. Dan bisa juga menggunakan Bis jurusan Bandara Hong Kong Internasiaonal  turun di pemberhentian terakhir sebelum masuk Bandara dan bisa ganti menggunakan bis jurusan Hong Kong Disneyland.   Temen-temen selamat berlibur!!! 
 Oyaa... 
Untuk menghindari waktu terbuang sia-sia karena antrian yang cukup panjang, kita bisa menggunakan Karcis Cepat (Fast Pass). Karcis Cepat tersedia di depan tempat peermainan, dan kita yang tidak ingin mengantri dapat mengambil karcis ini dengan mudah. Dan kembali lagi pada waktu yang tertera dalam karcis, serta tidak perlu lagi antri berjam-jam. Waktu kembali ketempat hiburan tunjukan karcis cepat anda pada petugas, maka petugas akan membawa kita ketempat barisan khusus pemegang karcs cepat. Na lebih enakkan ...?


  

Sabtu, 05 Mei 2012

Anda dan si dia

  Berbeda
Apa moto anda dalam mencari pasangan?
  Semakin banyak kesamaan, semakin baik.  Iya kan???
Belum tentu demikian dengan sebagian orang, justru  mereka menganggap perbedaan itu indah.

Lihat dari sisi lain, banyak alasan sih agar terhindar dari perdebatan dengan sang pacar, Tetapi sebenarnya perbedaan itu tetep perlu. Setidaknya ada masukan yang berbeda dari sudut pandang yang berbeda ketika menghadapi suatu masalah.
  
Buka pikiran.
Saat pacar anda berkata B, anda berkata C, biarkan diri bersikap positif dengan perbedaan yang ada.  Pemikirannya bisa membawa perubahan yang positif bagi diri anda sendiri.

Meski harus mengalami banyak diskusi untuk menyatukan keinginan, rasa saling pengertian pasti akan tumbuh.
Perbedaan membuat anda dan si dia lebih mudah berkompromi, karna ada pihak yang berbesar hati untuk mengerti dan mengalah.

Senin, 23 April 2012

Sms tipu makin berani

       Para pengirim sms tipu semakin hari semakin berani aja,
hari ini baca suara Indonsia vol 5 no 184. Bikin gemas anyel hatiku,, Waahh hebat loo si penipu berani-beraninya mengatasnamakan Menteri Tenaga Kerja dan Transportasi  Bapak Muhaimin Iskandar, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI). Sms Penipuan ini beredar dikalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong.
   
 Begini isi sms penipu tersebut:
" Bagi Warga TKW SELAMAT ! Anda mendapat BANTUAN DANA cek HK$75.000 dari program Menteri TKI(Muhaimin Iskandar) untuk info hubungi +6282193644459, IZIN /DEPSOS/KJRI/BNP2TKI . No pengirim +628998770990".
     Pihak Kemenakertrans belum berkomentar ketika dimintai konfirmasi mengenai sms tipuan tersebut.
Dan Kepala BNP2TKI Moh.Jumhur Hidayat menghimbau BMI untuk tidak begitu saja mempercayai SMS tipuan tersebut.
Beliau juga mengatakan instansi yang di pimpinnya tidak mengadakan undian berhadiah maupun program bantuan dana yang diumumkan melalui SMS. " Kalau ada pemberitahun resmi tentunya akan disampaikan melalui jalur resmi" begitu kata Bapak Jumhur.
   
Imbauan senada juga disampaikan oleh Bapak Konjen Teguh Wardoyo. Bahkan KJRI sejak Februari lalu telah menyampaikan peringatan di situs internet KJRI agar BMI selalu waspada akan penipuan baik melalui SMS ataupun telepon.

Mari berhati-hati kawan ...
Ada juga seorang temen yang telp, menceritakan sms penipuan ini, bahkan si pengirim berani telp langsung ke no kita di Hongkong. Yang cukup lama dengan memberi penjelasan yang sebenarnya rayuan maut tuk memikat calon korban. Kawan-kawan mari berpikir kritis, jangan ada lagi korban penipuan ini.

   sumber : Berita Indonesia

Rabu, 11 April 2012

Bus terbuka

       Ada banyak pilihan untuk menikmati indahnya kota Hongkong. Salah satunya dengan tour Bis terbuka yang sangat murah hanya dengan $50HKD kita bisa keliling kota Hongkong, tour ini tersedia setiap hari di Terminal Star ferry Central. Dengan nama tour New World First Bus Rickshow Sightseeing Bus, kita  akan dimanjakan dengan pengalaman yang berbeda, ketika kita berada diatas bus dengan atap terbuka. Wooowwww  indah banget,, mempesona.
       Tour ini  ada 2 tema yaitu Heritage Tour dan Metropolis Tour. Total ada 25 halte pemberhentian, 18monumen yang akan kita kunjungi. 
  Heritage Tour
       Sesuai dengan nama Heritage Tour (H1) atau tur sejarah, kita akan menikmati sisi sejarah Hong kong di masa lampau. Dari keberangkatan Star ferry terminal Bus central kita para penumpang disuguhi dengan budaya Hongkong di masa lalu, mulai dari Exchange Square, western Market yang menjadi warisan kolonial Inggris di abad 18, lalu Queen Street dengan menikmati bangunan di era tahun 1900-an yang menjadi Landmarknya Hong kong. Lalu pemandangan di Man Mo Temple, kuil yang di bangun di abad18 dan di percaya sebagai tempat mengadu keberuntungan bagi warga setempat. Masih dengan nuansa tempo dulu ada Old Central Police Station, markas polisi di jaman Inggris yang kini dijadikan cagar budaya serta museum Sr.Sun Yat Sen, pendiri China modern. Dilanjutkan dengan beberapa tempat lain seperti Caine Road, Bonnham Road, Water street Macau Ferry dan kembali ke Star Ferry Terminus.
   Metropolis Tour
         Sesuai dengan nama Metropolis (H2) kali ini nuansa nya Hongkong masa kini, kita akan dibawa ketempat-tempat indah masa kini, dimulai dari Star ferry Bus terminus, dan beberapa rute yang dikunjungi yaitu Monumen Reunifikasi di Golden Bauhinia Square, Hennessy Road, Percival Street( menikmati indah gemerlapnya Times Square).Leighton Road menuju Happy Valley menyaksikan arena pacuan kuda yang sangat terkenal, lalu di Queen's Road East, Pasific Place, gereja St, John Catedral yang menjadi gereja Anglikan warisan Inggris yang masih populer sampai saat ini.
 o ya   tiket jangan sampai hilang karna dengan tiket itu kita masih bisa melanjutkan perjalanan dengan Bus terbuka ini, ketika kita turun di setiap halte. Asyik juga looo naik bis terbuka atapnya

Kamis, 05 April 2012

Tips jadi pengusaha sukses

   Sobat Annie apa kabar semua lama tak posting ni!!!
Kali ini annie bagi-bagi tips jadi pengusaha yang sukses, tak mudah untuk itu untuk dilaksanakan, tapi demi keberhasilan kita harus berjuang. Tips ini annie dapat dari selancar di dumay beberapa hari yang lalu. Na tak perlu panjang lebar langsung saja ya?  Berikut tips-tipsnya:

Dorongan untuk sukses
 Seorang pengusaha harus memiliki dorongan untuk sukses dan memperluas bisnis yang di jalankan, ambisi dan tidak membiarkan apapun menghalanginya. Kita harus menentukan sasaran yng tinggi dan harus selalu menikmati berbagai tantangan.

Percaya diri.
Fokus dan memiliki keteguhan untuk mencapai tujuan, percaya dengan kemauan kita sepanjang waktu. Mindset yang positif merupakan atribut yang sangat penting dimiliki setiap orang yang ingin sukses.

Selalu mencari ide-ide baru.
Banyak hal yang terlalu cepat menjadi tua dalam bisnis sehingga penting untuk tetep unggul. Seorang pengusaha sukses tidak akan menghentikan langkah saat mulai maju kedepan, kami selalu menambah teknik baru untuk menumbuhkan bisnis.

Menerima perubahan.
Jika sesuatu tidak berhasil, kita akan langsung mengubahnya. Penting untuk selalu di baris depan dan terlibat serta sesekali waktu berubah.

Kompetitif secara alami
 Satu-satunya cara untuk tetep unggul adalah dengan berkompetisi dengan pembisnis sukses lainnya. Pengusaha harus tahu perubahan teknologi dan harus mampu berkompetisi.

Menerima penolakan dan kritikan.
 Penolakan dan kritikan adalah kenyataan dalam bisnis, tidak semua orang setuju dengan apa yang kita lakukan, nyatanya banyak yang menentang. Pengusaha sukses siap dikritik di awal bisnis karena kita tahu jalan yang kita ambil dan arah nya kemana?

Motivasi yang tinggi. 
Pengusaha memiliki motivasi yang sangat tinggi dan banyak energi. Kita terdorong untuk sukses tanpa adanya keraguan.




Semoga sukses....

Rabu, 04 April 2012

Mengapa menjadi pengusaha itu Penting?

Menjadi pengusaha memberi kita banyak peluang, bukan hanya peluang di sisi bisnis, tapi juga pembelajarn dan pengalaman yang tak ternilai harganya. Maka, jangan sekali-kali ragu untuk segera keluar bangkit dari posisi nyaman saat ini sebagai karyawan menjadi seorang pengusaha.
Berikut 3 alasan menurut Adam Toren :
1.Menjadi pengusaha menjanjikan posisi yang lebih aman di pekerjaan. Menjadi enterpreneur membuat kita bisa menentukan nasib kita sendiri. Memang ada banyak faktor eksternal seperti kondisi pasar yang mempengaruhi. Tapi kekuatan utama pada tangan kita sendiri.
2.Banyak jalan tersedia, dukungan ada diujung jari kita.
Saat ini semakin banyak jalan untuk menjadi seorang pengusaha, terdapat banyak info pendukung yang bisa dengan mudah kita dapatkan melalui internet. Dan dengan mudah kita masuk ke jejaringan sosial guna memasarkan usaha kita.
3.Peluang yang berlimbah.
Ada banyak peluang bisnia yang bisa kita kerjakan, mulai dari berdagang, menjadi pengusaha di sektor jasa atau yang lain. Jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru.






Sumber: Berita Indonesia

Selasa, 27 Maret 2012

Puding mangga



Bahan:

  1. 2buah mangga matang ukuran sedang
  2. 3bungkus puding powder
  3. 3biji telur
  4. 400grm susu segar
  5. 1 mangkuk k air dingin matang.
  6. 3mangkuk k air panas.


Cara membuat:

  •  Aduk semua bahan hingga rata dan berbusa, tambahkan 3mangkuk air panas aduk sampai bercampur rata, 
  • tambah lagi 1 mangkuk air dingin,
  •  Biarkan dingin,
  • Ambil cetakan tuang ke cetakan pudingn tambahkan potongan kecil mangga
  • Masukan ke dalam kulkas  sampai mengeras,



 mmmm selamat mencoba ...!





Rabu, 22 Februari 2012

Penyakit Flu dapat ditangkal oleh buah

Siapa yang tak pernah terserang penyakit flu..?  Penyakit fllu ini sangat rentan menyerang tubuh apalagi didukung cuaca yang tak menentu. Berikut Annie berbagi tentang buah yang dapat menolak flu, buah-buahan ini berada banyak disekitar kita yang tidak kita sadari kelebihannya, buah-buahan membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh. "Vitamin yang terdapat dalam buah, mampu menjaga kekebalan tubuh pada level tinggi, sehingga tubuh tak lekas rentan terhadap flu dan demam." ujar Amy Howell, Ph.D, seorang lmuwan di Rutgers University. Buah juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung dan kanker,
 Berikut buah-buahan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh:


 1.Apel.

      Buah ini sudah tak diragukan lagi merupakan salah satu sumber antioksidan yang cukup populer saat ini.       Antioksidan dalam apel samadengan 1500mg vitamin C, Apel juga mengandung flavanoid protective yang sangat berguna dalam mencegah serangan jantung dan kanker.


 2.Pepaya.
http://karmafreecooking.files.wordpress.com/2008/02/papaya.jpg
      Pepaya dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan juga vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

3.Cranberries.
 http://static-resources.goodguide.com/images/entities/all/253438.jpg
     Cranberreis mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur pada umumnya. Satu sajian cranberrei memiliki kandungan antioksidan 5X lebih banyak dibanding brokoli. Cranberri merupakan probiotic alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi dari penyakit yang terbawa dari makanan.

4.Jeruk Bali.
http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/1_Jeruk_Bali.jpg
      Jeruk Bali mengandung vitamin C, selain itu juga mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

5.Pisang.
http://dheryudi.files.wordpress.com/2008/07/banana.jpg
      Pisang merupakan sumber vitamin B6 tertinggi dibanding buah lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres dan sulit tidur(Insomnia). Kandungan magnesium yang tinggi menjaga tulang tetep kuat, sedang potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.


Cukup kita kenal kan, buah-buahan ini  dan lupa konsumsi buahan tersebut nimimal sehari sekali.
Semoga bermanfaat ....!
       

Kamis, 16 Februari 2012

Manfaat buah semangka

Semangka siapa yang tak mengenal semangka buah yang memiliki kulit keras, berwarna hijau pekat atau hijau muda dengan larik-larik hijau tua.
Semangka merupakan tanaman buah berupa herba yang tumbuh merambat. Berasal dari daerah kering tropis dan Subtropis. Semangka dalam bahasa Inggris adalah Water Mellon.  Semangka termasuk dalam keluarga buah labu-labuan.

Buah semangka memiliki fungsi
1.Untuk membantu diet, karena semangka adalah salah satu buah yang bebas lemak, juga mempunyai kadar air yang melimpah serta kadar gula yang rendah. Air dan zat kalsium dalam buah semangka berfungsi   membantu menetralkan tekanan darah di dalam tubuh. 
2.Untuk kekebalan tubuh dan memperkuat kinerja jantung, karna buah semangka mengandung antioksian dan vitamin C.
3.Untuk mencegah penyakit kanker, di dalam buah semangka terkandung sebuah zat karotenoid dan di dalam zat karotenoid ini terkandung likopen. Zat likopen mampu menahan tumbuhnya kanker dalam tubuh. Likopen juga membuat wajah terlihat awet muda. Jadi zat likopen mempunyai multifungsi yaitu mencegah kanker dan merawat wajah awet muda.


Manfa'at lain Buah semangka:

  • Tidak kekurangan vitamin C, karena buah semangka mengandung vitamin C sangat tinggi.
  • Untuk menjaga kesehatan mata, karna mengandung provitamin A.
  • Untuk mengurangi kadar kolesterol yang tinggi.
  • Mengobati dan mencegah penyakit jantung.

semangka Mengenal Lebih Dekat Manfaat Buah Semangka
Buah Semangka

Rabu, 08 Februari 2012

Cara menambah Daftar Isi pada blog

 Setelah selancar klik sana sini masuk blog 1 ke blog lain, ternyata blogku masih banyak sekali kekurangan-kekurangan. terinspirasi dari sebuah blog yaitu http://jayaputrasbloq.blogspot.com/2009/09/pasang-daftar-isi-pada-blog.html  akhirnya aku ingin blog ku ada daftar isinya, berikut cara-cara pemberian daftar isi pada blog:
     Ternyata daftar isi sangat penting untuk pengunjung, guna mempermudah untuk mencari yang diinginkan. Dapat diliat contohnya klik disini. Untuk membuatnya ternyata sangatlah mudah untuk itu ikuti langkah-langkah berikut ini :

  Langkah pertama:
  1. Log in dulu di blogger. 
  2. Klik Layouts --> Edit HTML <-- 
  3. Beri centang di Expand Widget Tempelate. 
  4. Cari kode dibawahi (harus telaten ya...?) 
             <b:include data='post' name='post'/>
    5.  Ganti kode diatas dengan kode dibawah ini

    <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'> <b:if cond='data:blog.pageType != "item"'> <a expr:href='data:post.url'><div style="padding:6px 0 6px 5px;border-right:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;margin-bottom:2px;background:#EAE9E9;color:#406A0E;"><data:post.title/></div></a> <b:else/> <b:include data='post' name='post'/> </b:if> <b:else/> <b:include data='post' name='post'/> </b:if>

       6. Klik Save Template

  1. Langkah Kedua:
    1. 1.Klik Layout.
      2.Klik Add a Gadget
      3.Klik HTML/Javascript.
      4.Masukan kode dibawahi ini
                          <a         href="http://NamaBlogAnda.blogspot.com/search?max-results=200">DaftarIsi&raqu,</a> 
        5.Ganti yang berwarna Pink dengan alamat blog anda sendiri.
        6.Save.  Liat hasilnya.   
            selamat mencoba semoga berhasil..!