Sabtu, 31 Desember 2011

Wooden bowl


A grandfather lived with his son, daughter in law, and 4 years old grandson. His hand was already difficult to hold something, his eyesight was blurred, and his step was hobbled. One night, the family ate together at the table. But the elderly grandfather's shaky hands and failing sight made eating rather difficult. The food in the spoon fell to the floor, milk in glass was spilled. The son and daughter-in-law became irritated with the mess.
"We must do something about grandfather. I've had enough of his spilled milk, noisy eating, and food on the floor," said the son..
So the husband and wife set a small table in the corner. There, grandfather ate alone while the rest of the family enjoyed dinner at the dinner table. Since grandfather had broken a dish or two, his food was served in a wooden bowl. Sometimes when the family glanced in grandfather's direction, he had a tear in his eye as he ate alone. Still, the only words the couple had for him were sharp admonitions when he dropped a fork or spilled food. The four-year-old watched it all in silence.
One evening before supper, the father noticed his son playing with wood scraps on the floor.
He asked the child sweetly, "What are you making?"
Just as sweetly, the boy responded, "Oh, I am making a little bowl for you and mama to eat your food from when I grow up." The four-year-old smiled and went back to work.
The words so struck the parents that they were speechless. Then tears started to stream down their cheeks. Though no word was spoken, both knew what must be done. That evening the husband took grandfather's hand and gently led him back to the family table.
For the remainder of his days he ate every meal with the family. And for some reason, neither husband nor wife seemed to care any longer when a fork was dropped, milk spilled, or the tablecloth soiled. Children are remarkably perceptive. Their eyes ever observe, their ears ever listen, and their minds ever process the messages they absorb. If they see us patiently provide a happy home atmosphere for family members, they will imitate that attitude for the rest of their lives. The wise parent realizes that every day that building blocks are being laid for the child's future.
Let us all be wise builders and role models. Take care of yourself, ... and those you love, ... today, and everyday!

8 cara membangun kepercayaan pada sebuah hubungan


  Kepercayaan adalah sesuatu yang sangat diperlukan dalam setiap aspek hidup entah dalam hubungan cinta, pekerjaan, perdagangan, dan hal-hal lain yang mengharuskan kita berinteraksi dengan orang lain. Dalam sebuah hubungan, tidak adanya kepercayaan satu sama lain, 99,9% akan menghancurkan hubungan itu cepat atau lambat. Anda tidak bisa berkata “aku cinta kamu” apabila kamu tidak bisa berkata “aku percaya padamu” karena cinta dan kepercayaan adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Berikut ini adalah 8 cara membangun kepercayaan pada sebuah hubungan:
1. Mengatakan yang sesungguhnya
Bersikaplah dengan bijaksana saat harus berkata jujur. Bukan berarti harus menceritakan semua rahasia yang  miliki tetapi harus terbuka mengenai segala hal tentang hubungan anda dan dia. Tidak peduli itu adalah hal yang baik atau buruk, masalah besar atau kecil, jauh lebih baik apabila bisa menceritakan dan share dengan pasangan. Ini penting karena kepercayaan adalah sesuatu yang sulit sekali diciptakan kembali ketika sudah menghilangkannya. Masalah sekecil apapun, apabila tidak bersikap jujur, bisa menjadi masalah besar. Sekali berbohong (dan ketahuan), pasangan akan menjadi lebih mudah curiga saat anda melakukan sesuatu. Tahukah  bahwa kebakaran besar bisa dimulai dari sepuntung rokok?
2. Konsisten
Orang yang sulit diprediksi akan sulit dipercaya orang lain. Jika sikap sering sekali berubah tanpa sesuatu yang jelas, pasangan akan merasa anda menyembunyikan sesuatu darinya. Kemarin tidak mempermasalahkan ia bepergian dengan temannya, tetapi hari ini marah terhadap dirinya . Kadang jujur terhadap masalah, kadang tidak. Ingatlah, inkonsistensi pada sikap akan melemahkan kepercayaannya.
3. Menepati janji
Boleh berhutang selama 100% yakin anda bisa membayarnya. Boleh berjanji selama 100% yakin bisa menepati janji kecuali terjadi hal-hal yang tidak bisa dicegah. Jika tidak yakin, tidak perlu berjanji muluk-muluk. Jauh lebih baik apabila memberi surprise pada dirinya dengan tidak mengatakan pada pasangan tentang suatu rencana. Jika ternyata tidak bisa dilakukan, itu tidak akan membuat kecewa pasangan karena tidak pernah berjanji sebelumnya.
4. Be smart
Simpel saja, orang yang smart dan memiliki wawasan luas lebih mudah untuk meyakinkan orang lain. Ia dapat dengan lancar menjelaskan banyak hal terhadap pasangannya. Jawablah pertanyaan ini, apa orang-orang akan mempercayai dirimu jika anda mengemukakan sesuatu yang tidak kamu kuasai?
5. Komunikasi
Ya, komunikasi akan memupuk kepercayaan pada pasangan selama anda selalu terbuka dan jujur. Semakin intens berkomunikasi ia akan percaya dan membuka dirinya juga. Tentu tidak bisa percaya 100% pada orang yang sama sekali belum pernah berbicara dengannya, kan?
6. Bisa diandalkan
Jadilah orang yang bisa diandalkan dan dicari pertama kali saat ia membutuhkan bantuan orang lain. Bantulah ia dengan tulus dan jujurlah apabila tidak memahami masalahnya, jangan memaksakan diri lalu dampingi ia untuk mencari pertolongan dari orang lain. Semakin sering bisa diandalkan olehnya, ia akan semakin percaya bahwa anda adalah orang yang tepat untuknya.
7. Mengakui kesalahan
Semua orang tahu bahwa manusia tidak pernah lepas dari kesalahan tetapi sayangnya tidak semua orang mau mengakui kesalahannya entah karena takut atau karena harga diri. Jika pernah bersikap tidak jujur pada dirinya, harus bisa meminta maaf dan mengakui kesalahan. Hopefully, ia bisa mengerti dan tetap mempercayai. Ini lebih baik daripada terus menyimpan kesalahan dan mengutamakan harga diri. Tentu saja harus konsisten dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
8. Percaya pada dirimu sendiri dan dia
Percayalah pada diri sendiri bahwa sudah memilih orang yang tepat untuk jadi pasangan. Ketika sudah percaya pada keputusan, akan memiliki pondasi yang kuat untuk membangun kepercayaan. Dan ketika anda percaya pada dirinya, dia akan mempercayaimu juga.
 Semoga bermanfaat.!

The Peak Tram History

The peak tram is arquably the most enduring emblem of Hongkong's unigue past. It has seen war, been featured on films and television and played host to numerous dignitaries.
In the early days(circa 1880), most people were carried to and from The Peak by sedan chair, afrail bamboo chair supported by two strong coolies. It was the most popular, if not the most comfortable mode of transport.
      The first funicular railway in Asia opened in 1888
 In May of 1881, the enterprising Scotsman Alexander Findlay Smith devised a plan to speed up the development of new residences in the peak districts with the introduction of afunicular railway that would connect Murray Barracks in Central to Victoria Gap.
 On May 30 1888, Governor Sir George William des Voeux officiated at the inauguration of this important transport link for residents of the peak. Since then, the peak tram has helped to shape the face of Hongkong's development.

   1888-1926
In May 1888, the Tramway was officially opened by the Governor, Sir William Des Voeux. The wooden tram's haulage system was powered by coal fired steam boilers.


1926-1948
    An electrically powered haulage gear system replaced steam power and the tramcar carried 52 passengers.


1948-1959
    After the war, a 62 seat, all metal tramcar was introduced to meet the increasing demand of the local population.

1959-1989
     To protect passengers from the weather, a fully enclosed, lightweight, all aluminum tramcar with 72 seats was put in service.

1989-Present
       A significant modernisation of the system was undertaken, introducing microprocessor control technology and brand new tramcar carrying 120 pessengers.











Jumat, 30 Desember 2011

Xpresi-Bondan prakoso~~annie And BHSI


Bersama temen-temen BHSI, minggu 27 November2011 di room 1F Seaview commercial building, 21-24 Cannaught road. West Hongkong, Shungwan. Hongkong dalam acara Seminar "Think Dinar" dengan tema Merancang Masa Depan yang lebih bersinar bersama Endy J Kurnawan.
Perjalanan menuju tempat bisa menggunakan :
MTR Shungwan Exit C belok kiri melewati 2 jalur jalan masih terus ke depan di sebelah kiri, lihat gedung-gedung dan cari tulisan SeaView commercial building.
Dengan Bis 5B, 5S Jurusan Kennedy Town dari Causeway Bay, setelah melewati western market, pemberhentian pertama turun.
Dengan teng-teng pun juga bisa cari temg-teng jurusan Kennedy Town, Shek Tong Tsui, dari Causeway Bay, setelah melewati western market, pemberhentian pertama turun.

Dan juga foto bersama temen di Time square Causeway Bay.

Rabu, 28 Desember 2011

The Peak Tower Hongkong

The Peak Hongkong
   

 Perching on The Peak Tower at 396 metres above sea level, The Peak Tower is most stylish architectural icon and landmark in Hongkong.With an avant-garde design representing the epitomeof modern architecture, the spectacular tower has been featured in millions of photographs and postcards across the word.
     Inside the peak tower, there is a dazzling array of restaurants, shops, entertainment venues and the highest 360 viewing terrace set against the beautiful backdrop of the city.
    With the growing number of visitor to The Peak during the 1960s, it was clear that impoved amenities were required at Victoria Peak.
The contruction of the original peak tower began 1971.
Housing the upper terminus of the peak tram, The tower does not sit atop Victoria Peak but is situated in Victoria Gap, a dip along the line of the hills at an elevation of 396 metres. The Tower was considered a futuristic display of architecture and was fist unveiled to the public on August 29, 1972.


Menabung dan Investasi Emas


Anda yang bermaksud menabung sekaligus berinvestasi, EMAS salah satunya.
      Sebagaimana telah banyak kita ketahui bahwa emas merupakan salah satu instrumen investasi dan juga sebagai penegas status sosial di masyarakat. Emas merupakan simbol kemakmuran seseorang, yang sejak zaman dulu merupakan benda yang sangat disenangi oleh seluruh orang.
 Saat ini emas selain dijadikan perhiasan yang identik kaum hawa, digunakan pula untuk menabung dan juga investasi. Karena emas diyakini lebih kebal terhadap inflasi yang menggerus nilai uang yang kita miliki. Selain itu emas digunakan sebagai tabungan karena sifatnya yang lumayan likuid dan gampang dicairkan sewaktu-waktu. Sehingga emas dapat dikatakan bisa menjadi pesaing deposito.
    
13191220201011792580
Contoh emas batangan Credit Suisse 5grm dan 10 garm

1319121835542977907
Canada Coin 1/10ons(3.11grm)

Bagi Anda yang ingin menggunakan emas sebagai sarana untuk menabung/investasi berikut ini beberapa kiat dan langkah-langkahnya:
  • Tetapkan dulu tujuan Anda untuk membeli emas. Apakah untuk menabung biasa atau untuk investasi. Karena ini akan menentukan strategi Anda ke depan.

  • Perhatikan Keaslian Emas. Keaslian emas dapat mengacu pada sertifikat yang diperoleh pada saat transaksi emas batangan (lempengan).

  • Pastikan Kadar Kemurnian Emas, sesuai dengan Standar Internasional Emas 24 Karat (emas murni) berkomposisi 99.99% emas.

  • Biaya Produksi. Biaya produksi yang dikenakan sebagai ongkos pembuatan.

  • Bila digunakan untuk investasi berarti bentuk emas yang dibeli sebaiknya dalam bentuk batangan atau koin emas dan hindari/jangan membeli emas perhiasan.

  • Simpan Bukti Pembelian dan Bukti Keaslian Emas. Hal ini adalah sebagai bukti keaslian bilamana anda menjual emas kembali ke tempat Anda membelinya, karena tentu akan lebih mudah dan tidak ada banya pertanyaan seputar emasnya.

  • Simpanlah di tempat yang paling aman, Sebaiknya Anda menyewa Safe Deposit Box (SDB) di bank-bank. Adapun syarat umumnya menyewa safe deposit box adalah: memiliki rekening tabungan di bank yang bersangkutan, sejumlah uang akan diblokir dari rekening Anda, dan akan dikenakan biaya sewa tahunan yang besarnya tergantung pada ukuran box yang disimpan
Biasanya toko emas akan memberitahukan stok dan model emas batangan/koin emas yang dijual yang bisa Anda pilih dalam ukuran berat dan bentuk yang bervariasi mulai dari 0.5 gram, 1 gram, 3 gram dsb.
13191216071136133258
BMI Hongkong sedang membeli mas batangan



Sabtu, 24 Desember 2011

3 perkara

3perkara
Ada tiga perkara yang membinasakan yaitu
 -hawa nafsu yang dituruti, 
 -kekikiran yang dipatuhi, dan 
 -seorang yang membanggakan dirinya sendiri (HR Ath Thabrani)


Hati-Hati dengan kebencian dalam urusan dunia, karena kebencian seperti merupakan bagian dari Hawa Nafsu yang dituruti.
Kebencian membuat kita melupakan kebaikan seseorang terhadap kita, menjadikan kita mengungkit kebaikan kita terhadapnya, mengingati semua kesalahannya, dan melupakan kesalahan kita kepadanya.
Kebencian membuat kita tidak peduli dengan nasihat kebenaran, karena melihat darimana asalnya nasehat tersebut.

Kebencian Seperti ini mampu menggelapkan hati.

Kebencian
kadangkala dibungkus dengan rasa tidak suka, menggunjing, dan pada akhirnya menimbulkan fitnah,
Kebencian seperti ini membuat seseorang mengadu domba sesama saudaranya, 

Kebencian juga, 
menahan kita untuk beramal jariyah, menjadikan kita memasuki wilayah sifat kikir, karena melihat siapa yang akan kita beri, kebencian seperti ini, tanpa disadari menjadikan seseorang patuh terhadap κεκικιραν.

Kebencian 
menjadikan seseorang berbangga diri, merasa lebih baik, merasa paling benar.
Inilah yang menjadikan seseorang merendahkan orang lain.

Kebencian 
membungkus dirinya dalam “menganalisa” kesalahan orang lain, yang berujung kepada membuka aib orang lain, bukannya mengoreksi diri sendiri, tapi sibuk meneliti kesalahan orang lain. 

Hati-hati dengan Kebencian,
       Karena ia dapat menimbulkan hasud dalam diri, salah satu penyakit hati yang tidak suka melihat seseorang mendapat kenikmatan, dan mengharapkan hilangnya Kenikmatan tersebut dari seseorang. 
Karena hasud, merupakan bentuk ingkar terhadap takdir, dan menjadikan kita Su’udzhon terhadap Allah, karena berharap kenikmatan hilang dari seseorang, hasud dapat mengilangkan amal dan pahala κιτα.


Maka hati-hatilah dengan kebencian.
Tiba-tiba kita menghujat seorang politikus yang nyeleneh, 
Tiba-tiba kita membenci perilaku seorang selebritis di Infotainment

Kebencian, 
tidak pandang bulu, orang yang tidak kita kenal sekalipun dijadikan rasa itu bermukim dihati.
Padahal, kalau dipikir-pikir, jika seseorang bersalah dan kemudian hari dia bertobat dan ALLAH mengampuni segala dosanya, kemudian menjadi orang yang bertakwa, lalu siapa kita ? yang sudah mengetukkan palu kebencian atas seseorang yang tidak kita Kenal dan ketahui nasib selanjutnya.
 
Kebencian 
membuat kita berbohong, bermuka dua, salah satu tanda orang μυναφικ. Padahal Allah mensejajarkan orang munafik dengan orang kafir yang tempat kembalinya adalah Neraka jahanam (At taubah : 73), 
yang ketika meninggal, ALLAH melarang mensholatkannya, dan menziarahi kuburnya (QS At Taubah : 84).

Kebencian, 
kadang merupakan sikap yang Sporadis. Sekonyong-konyong datang, kita selalu berucap bahwa dengan rasa Ikhlas, sabar akan mampu μενγηιλανγκαννία. Namun tetaplah hati-hati, karena kebencian tetap saja menelusup kedalam relung-relung hati, dibisikkan oleh setan Laknatullah.
Karena itu, sering-seringlah menengok ke dalam diri, menjaga Fokus akan kesadaran diri agar tetap bermuhasabah, menjaga Muamalah dengan sesama saudara Μυσλιμ. Jangan pernah bosan dalam mengingatNYA, karena itu menjadi rambu bagi kita dalam upaya menghindari Sikap yang tidak Terpuji.

Kebencian, 
kadang datang tanpa disadari lewat perkataan, sikap dan περιλακου. Atas dasar ινιλαη, Saya Malu terhadap ALLAH,


"Janganlah kalian saling dengki, jangan saling menipu, jangan saling membenci, jangan saling membelakangi, 
dan jangan kalian membeli suatu barang yang (akan) dibeli orang. 
Jadilah kamu sekalian hamba-hamba Alloh yang bersaudara. 
Seorang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, 
tidak layak untuk saling menzhalimi, berbohong kepadanya dan acuh kepadanya. 
Taqwa itu ada disini (beliau sambil menunjuk dadanya 3 kali).
Cukuplah seseorang dikatakan jahat jika ia menghina saudaranya sesama muslim. 
Haram bagi seorang muslim dari muslim yang lainnya, darahnya, hartanya, dan harga dirinya "

Kamis, 22 Desember 2011

Naik Oplet

Ini cerita waktu si Ucil nekad melarikan diri dari Aceh menyusul abangnya yang tinggal di Jakarta. Turun dari Priok, si Ucil langsung diterima oleh oplet omprengan yang siap mengantar ke seluruh pelosok Jakarta.
  Setengah jam berikutnya, satu per satu penumpang oplet omprengan itu  mulai menyebutkan alamat  yang di tuju.
Yang paling awal adalah seorang Bapak yang berteriak, "S.Parman, Bang,"
Tak lama kemudian si abang oplet menghentikan kendaraan nya, lalu bapak tersebut pun turun.
Setelah oplet berjalan beberapa saat, seorang penumpang anak muda menyebut," Haryono, Bang!"
Dan sopir itu pun mengangguk, lalu tak lama kemudian oplet berhenti, penumpang anak muda tersebut turun. Oplet berjalan lagi.

Seorang menyebut nama lagi, "Panjaitan, Bang."
"Iya," jawab sopir oplet sambil meminggirkan kendaraannya. Lalu orang itu pun turun sambil membayar ongkosnya. Dan kini tinggal si Ucil saja yang ada di oplet itu.
Pak sopir pun bertanya, " Mau kemana, Mas?"
"Hutabarat sebelah mana, ya, Bang ?"
"Hutabarat yang mana?"
"Hutabarat, abang aku," jawab Ucil dengan polosnya.
"Lhaaa, mana gue tahu?" kata si sopir oplet dengan heran nya
 "Bah! Abang ini gimana? Haryono Kau tau, S Parman Kau tau, Panjaitan pun Kau tahu. Masa sih rumah abangku Kau tak tahu. Bagaimana Kau ini, Bang ?????!!!!!!!!
Si sopir ,"  ?/?!????


Minggu, 18 Desember 2011

4 Mitos Salah yang Sering Dipercaya Cewek Tentang Cowok

Cowok dan cewek adalah dua makhluk yang sangat berbeda, oleh karena itu wajar apabila sering terjadi perbedaan dan kesalahpahaman di antara keduanya. Masalahnya, terkadang baik cowok maupun cewek suka mempercayai mitos yang salah tentang lawan jenis mereka.

Semua Cowok Suka Selingkuh
Mitosnya: Semua cowok itu suka selingkuh. Itu udah gen mereka. Coba aja kasih cewek ngangkang di depan mereka, pasti langsung selingkuh.

Faktanya: Gak semua cowok suka selingkuh lah. Banyak mungkin iya, tapi kenyataannya, menurut penelitian (liat di sini dan di sini), jumlah cewek yang suka selingkuh dan cowok yang suka selingkuh itu sama banyak lho...? Selingkuh itu bukan berdasarkan apakah kamu cewek atau cowok, tapi lebih berdasarkan apakah hubungan kamu dengan si pasangan bahagia atau ngga. Dan gak semua cowok hubungannya gak bahagia dong.

Cowok Cuma Suka yg Seksi-Seksi Aja
Mitosnya: Ah cowok mah sukanya cuma sama cewek yang seksi doang. Maunya cuma sama yang kayak Kate Upton.


Ini cuma alasan supaya kita bisa masukin gambar Kate Upton

Faktanya: Ini ada benernya juga, tapi yang salah adalah tentang konsep seksinya itu sendiri. Apakah kita semua memiliki konsep seksi yang sama? Semua cowok punya konsep seksinya sendiri-sendiri. Pasti adalah di luar sana yang nganggep si Kate Upton ini “terlalu kurus” atau “keliatan bego”. Ada cowok-cowok yang nganggep cewek seksi adalah yang sedikit gemuk atau mungkin cewek seksi adalah cewek yang ngurusin duit. Beda-beda lah.

Cowok Gampang Move On
Mitosnya: Cowok kan gampang banget move on. Abis putus paling seminggu udah punya pacar lagi.
Faktanya: Lagi-lagi, gak semua cowok bisa kayak gini lah. Kalo patokannya cuma abis putus terus tiba-tiba udah punya pacar lagi, bukannya banyak banget cewek yang juga kayak gitu yah? Apakah itu artinya move on? Belum tentu juga bukan? Kamu tau istilah pelarian kan? Move on bukanlah sebuah hal yang mudah, apalagi kalo hubungannya berlangsung lama dan dalem. Cowok bisa jadi keliatan lebih tegar di luarnya, tapi di dalemnya mah sama aja.

Semua Cowok Sama Aja
Mitosnya: Semua cowok sama aja!
Faktanya: Kata-kata ini sebenernya cukup menyebalkan sih. Kenapa kalo berhubungan dengan yang jelek terus semua cowok jadi sama aja? Kenapa kamu gak bilang, “semua cowok sama aja: sama gantengnya sama Johnny Depp”? Itu bakal memudahkan hidup cowok-cowok yang kurang ganteng loh.

Letak Postingan

Perbedaan Otak Pria & Otak Wanita

Selamat Siang sobat semua...!
Michael Guriaan dalam bukunya What Could He Be Thinking? How a Man’s Mind Really Works menjelaskan, perbedaan antara otak laki-laki dan perempuan terletak pada ukuran bagian-bagian otak, bagaimana bagian itu berhubungan serta cara kerjanya. Perbedaan mendasar antar keduanya adalah:

1. Perbedaan spasial.
Pada laki-laki otak cenderung berkembang dan memiliki spasial yang lebih kompleks seperti kemampuan perancangan mekanis, pengukuran penentuan arah abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik. Tak heran jika laki-laki suka sekali mengutak-atik kendaraan.

2. Perbedaan verbal.
Daerah korteks otak pria lebih banyak tersedot untuk melakukan fungsi-fungsi spasial dan cenderung memberi porsi sedikit pada daerah korteksnya untuk memproduksi dan menggunakan kata-kata. Kumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri-kanan atau corpus collosum otak laki-laki lebih kecil seperempat ketimbang otak perempuan.

Bila otak pria hanya menggunakan belahan otak kanan, otak perempuan bisa memaksimalkan keduanya. Itulah mengapa perempuan lebih banyak bicara ketimbang pria. Dalam sebuah penelitian disebutkan, perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata per hari, sementara pria hanya 7.000 kata!

Termasuk perempuan bisa memaksimalkan multi tasking-nya, menggendong si kecil, sembari memasak dan menyaksikan sinetron favorit di televisi. Sementara kaum pria, jangan heran kalau mereka tidak mendengarkan panggilan anda ketika tengah menyimak pertandingan bola dari klub favorit atau tengah menyaksikan film kesayangan di televisi.

3. Perbedaan bahan kimia
Otak perempuan lebih banyak mengandung serotonin yang membuatnya bersikap tenang. Tak aneh jika wanita lebih kalem ketika menanggapi ancaman yang melibatkan fisik, sedangkan laki-laki lebih cepat naik pitam. Selain itu, otak perempuan juga memiliki oksitosin, yaitu zat yang mengikat manusia dengan manusia lain atau dengan benda lebih banyak. Dua hal ini mempengaruhi kecenderungan biologis otak pria untuk tidak bertindak lebih dahulu ketimbang bicara. Ini berbeda dengan perempuan.

4. Memori lebih kecil
Pusat memori (hippocampus) pada otak perempuan lebih besar ketimbang pada otak pria. Ini bisa menjawab pertanyaan kenapa bila laki-laki mudah lupa, sementara wanita bisa mengingat segala detail.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/12/perbedaan-otak-pria-dan-otak-wanita.htm

Kondisioner alami

selamat pagi sobat annie, pagi ini aku bagi-bagi tips membuat kondisioner alami yang bahannya mudah didapat dan tidak mahal tentunya!
okey berikut resepnya:
BAhan:
@3-4sendok makan yogurt(setengah cangkir,jika ketombe anda parah)
@Lemon(mengkilatkan rambut)
@Minyak kelapa(melembabkan rambut)
@Putih telur(melembabkan dan menguatkan akar rambut)
@Pisang yang telah dilembutkan.

Cara membuat:
Campur semua bahan aduk hingga lembut dan rata, simpel banget.
Cara menggunakan:
Oleskan campuran pisang, lemon dan telur pada kulit kepala. Pastikan bahwa campuran letah menutup seluruh akar hingga ujung rambut.
Biarkan 15menit sampai 30menit. Setelah itu, bilas dan cuci seperti biasa.
jika ketombe tambahkan yugort pada ramuan. gunakan seminggu sekali, niscaya rambut anda akan mengkilatkan dan sehat rambut secara instant.

Mudahkan, Selamat mencoba !

Jumat, 16 Desember 2011

TIPS MENJADI PINTAR

Selamat malam, sobat !
Kali ini aku berbagi tips menjadi pintar, Pintar di sekolahan, pintar mengerjakan soal-soal ujian maupun latihan.
Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal.
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar.
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran.
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci.
Kadang mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah "MEJIKUHIBINIU" artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat.
Waktu belajar yang paling enak adalah pada saat badan kita masih segar. Tidak semua orang punya waktu belajar enak. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman.
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar.
Kalau lagi bosan belajar sendiri bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita.
Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari.
Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat.
Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.
Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham....

Ayam ketawa, Beb

Selamat malam sobat, annie malam ini menemukan sebuah keunikan, yaitu ayam ketawa. lucukan, kedengarannya ? okey sekarang annie bagi tentang ayam, ayam ini lucu dan unik(bagiku).

Ayam ketawa adalah ayam yang bisa membawa hoki bagi pemiliknya, hokinya yaitu bisa ikutan ketawa dan hoki karena memang Ayam Ketawa adalah Ayam yang langka, yang tentunya jika dijual menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.
Apakah Ayam Ketawa ini memang bisa ketawa? Ya memang, Ayam Ketawa ini memang suara kokoknya seperti layaknya suara ketawa manusia pada umumnya. Kalau kita baru mendengarnya suara Ayam Ketawa ini seperti burung perkutut.
Ayam Ketawa ini berasal dari daerah Sidrap, Sulawesi Selatan. Ayam ini perawakan, warna bulu dan karakternya hampir menyerupai ayam Indonesia pada umumnya. Ayam ketawa ini dahulu dipelihara oleh bangsawan bangsawan keraton Bugis. Ayam Ketawa ini menjadi klangenan di kalangan bangsawan bangsawan tersebut.
Ayam Ketawa ini di daerah asalnya Sidrap, Sulawesi Selatan sana, sering dikonteskan seni suara ketawanya. Yang menarik dalam satu kali kontes pesertanya bisa mencapai 700 sampai 800 ekor ayam. wowww lumayan banyak ya ?

Cara penjurian nya hampir sama dengan kontes lomba burung perkutut, tapi bedanya kontes ini tidak memakai kurungan, cuman batang bambu atau kayu yang dipasang sebagai tempat berdiri Ayam ketawa. Ayam Ketawa yang telah menang kontes harganya bisa mencapai Rp50juta. Woowww bener-bener hebat.
Ayam ketawa saat ini termasuk ke dalam salah satu jenis unggas yang dilindungi. Jadi untuk mendapatkan lumayan susah. Karena belum banyak diternakkan, harganya bisa melambung dikemudian hari, jika ada peternak yang menternakannya niscaya akan mendapat keuntungan berlipat ganda, sebetulnya cara mengembang biakkannya cukup mudah. Ayam Ketawa ini kareakternya tidak jauh berbeda dari ayam pada umumnya, perawatan nya relatif lebih gampang, makanannya juga cukup simpel, hanya diberi fur dan rajangan sawi hijau.
mmmm siapa yang mau jadi pionir breeder Ayam Ketawa ini???
nih ada videonya, bisa di lihat seperti apa ayam ketawa ini ...
video

Manfaat lidah buaya

Lidah buaya, tentunya kita semua tau, tanaman yang sering dijadikan tanam hias ini ternyata banyak bermanfaat. Berikut ulasan lidah buaya,

Nama Latin :
Aloe Vera Linn.
Nama Daerah :
Lidah buaya (Indonesia), Crocodiles tongues (Inggris); Jadam (Malaysia), Salvila (Spanyol), Lu hui (Cina).Lidah Buaya (Aloe Vera Linn)

Habitat :
Tumbuhan liar di tempat yang berhawa panas atau ditanam orang di pot dan pekarangan rumah sebagai tanaman hias.

Deskripsi :
Daunnya agak runcing berbentuk taji, tebal, getas, tepinya bergerigi/ berduri kecil, permukaan berbintik-bintik, panjang 15-36 cm, lebar 2-6 cm, bunga bertangkai yang panjangnya 60-90 cm, bunga berwarna kuning kemerahan (jingga), Banyak di Afrika bagian Utara, Hindia Barat.

a. Batang Tanaman Aloe Vera berbatang pendek. Batangnya tidak kelihatan karena tertutup oleh daun-daun yang rapat dan sebagian terbenam dalam tanah. Melalui batang ini akan muncul tunas-tunas yang selanjutnya menjadikan anakan. Aloe Vera yang bertangkai panjang juga muncul dari batang melalui celah-celah atau ketiak daun. Batang Aloe Vera juga dapat disetek untuk perbanyakan tanaman. Peremajaan tanaman ini dilakukan dengan memangkas habis daun dan batangnya, kemudian dari sisa tunggul batang ini akan muncul tunas-tunas baru atau anakan.

b. Daun Daun tanaman Aloe Vera berbentuk pita dengan helaian yang memanjang. Daunnya berdaging tebal, tidak bertulang, berwarna hijau keabu-abuan, bersifaat sukulen (banyak mengandung air) dan banyak mengandung getah atau lendir (gel) sebagai bahan baku obat. Tanaman lidah buaya tahan terhadap kekeringan karena di dalam daun banyak tersimpan cadangan air yang dapat dimanfaatkan pada waktu kekurangan air. Bentuk daunnya menyerupai pedang dengan ujung meruncing, permukaan daun dilapisi lilin, dengan duri lemas dipinggirnya. Panjang daun dapat mencapai 50 – 75 cm, dengan berat 0,5 kg – 1 kg, daun melingkar rapat di sekeliling batang bersaf-saf.

c. Bunga Bunga Aloe Vera berwarna kuning atau kemerahan berupa pipa yang mengumpul, keluar dari ketiak daun. Bunga berukuran kecil, tersusun dalam rangkaian berbentuk tandan, dan panjangnya bisa mencapai 1 meter. Bunga biasanya muncul bila ditanam di pegunungan.

d. Akar Akar tanaman Aloe Vera berupa akar serabut yang pendek dan berada di permukaan tanah. Panjang akar berkisar antara 50 – 100 cm. Untuk pertumbuhannya tanaman menghendaki tanah yang subur dan gembur di bagian atasnya.


Kandungan Lidah Buaya :

Aloin, barbaloin, isobarbaloin, aloe-emodin, aloenin, aloesin.

Lidah Buaya (Aloe Vera Linn)

Lidah Buaya (Aloe Vera Linn)


Khasiat Lidah Buaya :
Khasiat Lidah buaya adalah sebagai Anti radang, pencahar (Laxative), parasitiside. Anti inflamasi, Laksatif; Stomakik, Ekspektoran.

Resep Tradisional Lidah Buaya:
Daun dipakai untuk koreng, eczema, bisul, terbakar, tersiram air panas, sakit kepala (sebagai pilis), caries dentis (gigi berlubang), penyubur rambut.

  1. Manfaat lidah buaya bagi rambut : Daun lidah buaya segar secukupnya dibelah, diambil bagian dalam yang rupanya seperti agar-agar, digosokkan ke kulit kepala sesudah mandi sore, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan.
  2. Luka terbakar dan tersiram air panas (yang ringan) : Daun dicuci bersih, ambil bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api/air panas.
  3. Bisul : daun dilumatkan ditambah sedikit garam, tempelkan pada bisulnya.
  4. Radang tenggorokan : 1 daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong-potong atau diblender. Tambahkan 1 sendok makan madu murni. Minum 3 kali sehari.
  5. Ambeien : Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dibuang durinya, dicuci, lalu diparut. Beri setengah (1/2) gelas air panas, kemudian peras. Tambahkan 2 sendok makan madu. Dalam keadaan hangat, minum 3 kali sehari.
  6. Sembelit : Setengah (1/2) batang daun lidah buaya dicuci dan dikupas. Isinya dipotong kecil-kecil. Seduh dengan setengah (1/2) gelas air. Beri 1 sendok makan madu. Hangat-hangat dimakan 2 kali sehari.
  7. Diabetes melitus : 2 batang daun lidah buaya, dicuci, dibuang durinya, dipotong-potong. Rebus dengan 3 gelas air, lalu saring. Minum 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing setengah gelas.
  8. Penurun kadar gula darah : 1 pelepah lidah buaya ukuran besar (kira-kira seukuran telapak tangan) dibersihkan dengan mengupas kulit dan durinya. Rendam sekitar 30 menit dalam air garam. Remas sebentar lalu bilas di bawah air yang mengalir (air kran). Rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih. Dinginkan. Minum sebanyak 1/2 gelas, 2 sampai 3 kali sehari.
  9. Batuk (yang membandel) : 20 g daun lidah buaya dicuci, dikupas, dipotong-potong. Beri 2 sendok makan madu murni. Minum 2 kali sehari. Ulangi selama 10 hari.

Sumber : http://www.iptek.net.id