Rabu, 11 April 2012

Bus terbuka

       Ada banyak pilihan untuk menikmati indahnya kota Hongkong. Salah satunya dengan tour Bis terbuka yang sangat murah hanya dengan $50HKD kita bisa keliling kota Hongkong, tour ini tersedia setiap hari di Terminal Star ferry Central. Dengan nama tour New World First Bus Rickshow Sightseeing Bus, kita  akan dimanjakan dengan pengalaman yang berbeda, ketika kita berada diatas bus dengan atap terbuka. Wooowwww  indah banget,, mempesona.
       Tour ini  ada 2 tema yaitu Heritage Tour dan Metropolis Tour. Total ada 25 halte pemberhentian, 18monumen yang akan kita kunjungi. 
  Heritage Tour
       Sesuai dengan nama Heritage Tour (H1) atau tur sejarah, kita akan menikmati sisi sejarah Hong kong di masa lampau. Dari keberangkatan Star ferry terminal Bus central kita para penumpang disuguhi dengan budaya Hongkong di masa lalu, mulai dari Exchange Square, western Market yang menjadi warisan kolonial Inggris di abad 18, lalu Queen Street dengan menikmati bangunan di era tahun 1900-an yang menjadi Landmarknya Hong kong. Lalu pemandangan di Man Mo Temple, kuil yang di bangun di abad18 dan di percaya sebagai tempat mengadu keberuntungan bagi warga setempat. Masih dengan nuansa tempo dulu ada Old Central Police Station, markas polisi di jaman Inggris yang kini dijadikan cagar budaya serta museum Sr.Sun Yat Sen, pendiri China modern. Dilanjutkan dengan beberapa tempat lain seperti Caine Road, Bonnham Road, Water street Macau Ferry dan kembali ke Star Ferry Terminus.
   Metropolis Tour
         Sesuai dengan nama Metropolis (H2) kali ini nuansa nya Hongkong masa kini, kita akan dibawa ketempat-tempat indah masa kini, dimulai dari Star ferry Bus terminus, dan beberapa rute yang dikunjungi yaitu Monumen Reunifikasi di Golden Bauhinia Square, Hennessy Road, Percival Street( menikmati indah gemerlapnya Times Square).Leighton Road menuju Happy Valley menyaksikan arena pacuan kuda yang sangat terkenal, lalu di Queen's Road East, Pasific Place, gereja St, John Catedral yang menjadi gereja Anglikan warisan Inggris yang masih populer sampai saat ini.
 o ya   tiket jangan sampai hilang karna dengan tiket itu kita masih bisa melanjutkan perjalanan dengan Bus terbuka ini, ketika kita turun di setiap halte. Asyik juga looo naik bis terbuka atapnya

1 komentar:

  1. ntar 2 minggu lagi mau lah, nganter visitor dari indonesia. jeung, temenin yuk...

    BalasHapus