Senin, 23 April 2012

Sms tipu makin berani

       Para pengirim sms tipu semakin hari semakin berani aja,
hari ini baca suara Indonsia vol 5 no 184. Bikin gemas anyel hatiku,, Waahh hebat loo si penipu berani-beraninya mengatasnamakan Menteri Tenaga Kerja dan Transportasi  Bapak Muhaimin Iskandar, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI). Sms Penipuan ini beredar dikalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong.
   
 Begini isi sms penipu tersebut:
" Bagi Warga TKW SELAMAT ! Anda mendapat BANTUAN DANA cek HK$75.000 dari program Menteri TKI(Muhaimin Iskandar) untuk info hubungi +6282193644459, IZIN /DEPSOS/KJRI/BNP2TKI . No pengirim +628998770990".
     Pihak Kemenakertrans belum berkomentar ketika dimintai konfirmasi mengenai sms tipuan tersebut.
Dan Kepala BNP2TKI Moh.Jumhur Hidayat menghimbau BMI untuk tidak begitu saja mempercayai SMS tipuan tersebut.
Beliau juga mengatakan instansi yang di pimpinnya tidak mengadakan undian berhadiah maupun program bantuan dana yang diumumkan melalui SMS. " Kalau ada pemberitahun resmi tentunya akan disampaikan melalui jalur resmi" begitu kata Bapak Jumhur.
   
Imbauan senada juga disampaikan oleh Bapak Konjen Teguh Wardoyo. Bahkan KJRI sejak Februari lalu telah menyampaikan peringatan di situs internet KJRI agar BMI selalu waspada akan penipuan baik melalui SMS ataupun telepon.

Mari berhati-hati kawan ...
Ada juga seorang temen yang telp, menceritakan sms penipuan ini, bahkan si pengirim berani telp langsung ke no kita di Hongkong. Yang cukup lama dengan memberi penjelasan yang sebenarnya rayuan maut tuk memikat calon korban. Kawan-kawan mari berpikir kritis, jangan ada lagi korban penipuan ini.

   sumber : Berita Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar