Rabu, 22 Februari 2012

Penyakit Flu dapat ditangkal oleh buah

Siapa yang tak pernah terserang penyakit flu..?  Penyakit fllu ini sangat rentan menyerang tubuh apalagi didukung cuaca yang tak menentu. Berikut Annie berbagi tentang buah yang dapat menolak flu, buah-buahan ini berada banyak disekitar kita yang tidak kita sadari kelebihannya, buah-buahan membantu tubuh melawan virus dan bakteri yang menyerang tubuh. "Vitamin yang terdapat dalam buah, mampu menjaga kekebalan tubuh pada level tinggi, sehingga tubuh tak lekas rentan terhadap flu dan demam." ujar Amy Howell, Ph.D, seorang lmuwan di Rutgers University. Buah juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung dan kanker,
 Berikut buah-buahan yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh:


 1.Apel.

      Buah ini sudah tak diragukan lagi merupakan salah satu sumber antioksidan yang cukup populer saat ini.       Antioksidan dalam apel samadengan 1500mg vitamin C, Apel juga mengandung flavanoid protective yang sangat berguna dalam mencegah serangan jantung dan kanker.


 2.Pepaya.
http://karmafreecooking.files.wordpress.com/2008/02/papaya.jpg
      Pepaya dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan juga vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

3.Cranberries.
 http://static-resources.goodguide.com/images/entities/all/253438.jpg
     Cranberreis mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur pada umumnya. Satu sajian cranberrei memiliki kandungan antioksidan 5X lebih banyak dibanding brokoli. Cranberri merupakan probiotic alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi dari penyakit yang terbawa dari makanan.

4.Jeruk Bali.
http://www.indonesiaindonesia.com/imagehosting/images/2821/1_Jeruk_Bali.jpg
      Jeruk Bali mengandung vitamin C, selain itu juga mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol.

5.Pisang.
http://dheryudi.files.wordpress.com/2008/07/banana.jpg
      Pisang merupakan sumber vitamin B6 tertinggi dibanding buah lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres dan sulit tidur(Insomnia). Kandungan magnesium yang tinggi menjaga tulang tetep kuat, sedang potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.


Cukup kita kenal kan, buah-buahan ini  dan lupa konsumsi buahan tersebut nimimal sehari sekali.
Semoga bermanfaat ....!
       

2 komentar: