Minggu, 08 Januari 2012

Gadai emas

mmmm Ada spekulasi gadai emas ? Penasaranku ketika membaca koran Bisnis Indonesia. Ada cerita
Bimo seorang karyawan swastsa. Dia gadai emas di Bank Rakyat Indonesia Syariah. Dia datang satu tujuan yaitu berinvestasi dengan cara gadai bertingkat, maksudnya hasil dari gadai digunakan untuk membeli emas yang kemudian digadaikan lagi dan begitu seterusnya sampai dia merasa cukup.
Hasilnya dia tercatat memiliki sejumlah emas jauh melampaui dana sebagai modal awal. Ketika harga emas melonjak naik, seluruh pinjaman akan terlunasi dan logam mulia tersebut dijual akan dapat hasil yang sangat besar.
  Untuk setiap gadai, dikenakan biaya 1.25% perbulan dari total pinjaman serta biaya administrasi Rp50.000. Namun kenaikan harga emas yang cukup tinggi, bisa menutup segala biaya tersebut sekaligus keuntungan yang tidak sedikit. Tidak berhenti disana, proses gadai bertingkat makin dipermudah setelah dia beberapa kali melakukan spekulasi ini.
 Setelah ditanya dari mana dia bisa teknik investasi dengan resiko yang tidak kecil tersebut, dia menjawab belajar dari seminar kebun emas yang diselenggarakan BRI Syariah dan seorang perencana terkenal.
                                ****


Peningkatan harga sejak awal tahun hingga agustus 2011 menjadi dasar bahwa investasi emas bisa membuahkan keuntungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar