Kamis, 27 Maret 2014

Mari berinvestasi

Mari Berinvestasi

Berinvestasi adalah tanggungjawab yang melekat pada orang yang sudah memiliki penghasilan.
Semakin cepat berinvestasi, semakin baik. Menunda berinvestasi bisa berisiko pada kenyamanan hidup terutama kehidupan di masa tua. 
Apa yang harus kita lakukan jika terlambat berinvestasi? Risiko ketidak amanan finansial , salah satunya. Berpenghasilan besar dan bergaya hidup mewah atau jor - joran, tapi malah tidak punya asset yang memadai untuk mengantisipasi kejadian gawat darurat atau di masa pensiun nantinya.

Muda kaya raya, tua hidup bahagia. Pasti hampir semua orang menginginkan keadaan tersebut. Namun, bagaimana cara mewujudkannya? Kalau Anda tidak sejak dini perencanaan keuangan hidup di masa depan, hidup bahagia di usia senja tentu akan jadi kenyataan.

Semakin besar uang yang kita sisihkan, semakin besar manfaatnya di hari tua nanti. Kunci pertama adalah menentukan usia pensiun, berapa dana yang ingin dicapai pada masa pensiun, serta bagaimana pola hidup waktu pensiun. Silakan bikin perhitungan sehingga ketahuan berapa besar uang yang harus kita sisihkan setiap bulan untuk mencapai target tersebut.

Sebagai contoh, kata Anda sekarang berusia 30 tahun dan memasang target memiliki Rp 1 miliar pada usia 55 nanti. Untuk mencapai angka itu, setiap bulan, Anda harus menginvestasikan dana sebesar Rp 753.674 dengan minimal bunga atau imbal hasil sebesar 10 persen per 
tahun. Untuk mencapai target yang sama, jika Anda mulai berinvestasi pada usia 40 tahun, berarti Anda harus menyisihkan dana Rp 2.412.718 per bulan, dengan minimal keuntungan yang sama.
Good Luck & Happy Investing BMI HK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar