Selasa, 23 April 2013

Majikan Pemukul BMI di blacklist??

Majikan pemukul BMI kena blacklist!
Membaca judul ini hatiku gembira, ternyata KJRI benar- benar bergerak, ” sesuatu banget” gitu looo! Baru kali ini aku membaca dan tahu bahwa KJRI bertindak,
Dikoran berbahasa Indonesia yang terbit di Hongkong itu tertulis ” Majikan pemukul BMI asal Tulungagung(kota asalku juga), Rabu(27/3/2013) masuk daftar blacklist Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Hongkong. Ini artinya majikan berinisial CCL tidak diperbolehkan lagi memperkerjakan Buruh Migran dari Indonesia. ” AAlhamdulillah, harapan saya terkabul agar jangan sampai ada teman lainnya merasakan seperti saya dan majikan saya itu kapok,” kata BMI yang berinisial S. Jumat 5/4/2013.
Diceritakan rabu 6/2/2013, S diusir majikannya setelah berulangkali dipukuli dengan tongkat pemukul anjing. S yang berkerja sejak desember
2012 ini bertugas mengurus 55 ekor anjing diflat sang nyonya di To ka wan. Sejak 2 minggu bekerja, dua kerap dipukuli hingga akhirnya diusir keluar apartemen.
Karena pemukulan inilah KJRI-HK mengeluarkan surat blacklist yang di tandatangani oleh Konsul Bambang Susanto.
Petugas labour menyatakan bukti-bukti yang dimiliki S cukup kuat untuk melanjutkan sidang, namun S memilihnya untuk damai ketika mengetahui sidang akan dilaksanakan juli2013.
Ini merupakan pertimbangan tersendiri bagi S, kira tahu peraturan HK, jika Ada masalah persidangan kita tidak boleh bekerja sebelum benar-benar kasus di tutup. Kalau tidak bekerja selama masa persidangan bagaimana dengan anak-anaknya. S menuntut HKD9000 namun tawaran damai hari itu disepakati HKD5000.


Sumber: suara vol V no 208

http://m.kompasiana.com/post/luar-negeri/2013/04/23/majikan-pemukul-bmi-kena-blacklist/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar